news-img

ASCEE Student Indonesia gelar Webinar “Tips & Trik Memulai Tugas Akhir untuk Mahasiswa Galau di Tengah Kuliah Daring”

Dalam masa pandemic Covid-19 seperti saat ini, ASCEE Student Branch Indonesia mengadakan kegiatan berupa Live Webinar #1 dengan tema “Tips & Trik Memulai Tugas Akhir untuk Mahasiswa Galau di Tengah Kuliah Daring”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Agustus 2020. Pelatihan diadakan online di melalui Zoom, serta disiarkan online melalui YouTube. Kegiatan tersebut dimulai pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Kegiatan ini dipandu oleh Ahmad Shohibus Sulthoni (Mahasiswa Telkom Univeristy), dengan pembicara Aji Prasetya Wibawa, S.T., M.M.T., Ph.D., (Universitas Negeri Malang) dan diikuti oleh 240 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia dan Luar Negeri. Workshop ini sendiri memiliki tujuan utama yaitu membantu mahasiswa tingkat akhir untuk menentukan langkah awal memulai Tugas Akhir/Skripsi.

“Kegiatan ini kami buat dengan melihat kondisi mahasiswa yang masih merasa bingung dengan tugas akhir yang akan dikerjakan sebagai bentuk produk kelulusan dan mendapatkan gelar sarjana sebagai bentuk tanggungjawab selama kegiatan perkuliahan. Dengan melihat kasus tersebut, kami dari ASCEE Student Branch Indonesia mengadakan kegiatan ini secara Gratis yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa dengan berbagai latar belakang program studi” ucap Ahmad Shohibus Sulthoni, Salah satu perwakilan mahasiswa Telkom University yang tergabung di ASCEE Student Indonesia.

Dalam penyampaian materi, Aji Prasetya Wibawa, S.T., M.M.T., Ph.D menjelaskan secara detail mengenai tips & trik memulai tugas akhir tersebut. Menurut Aji kegiatan ini penting karena dapat membantu mahasiswa dalam mengatasi kebingungan bagaimana mengawali sebuah tugas akhir/skripsi. “Kegiatan semacam ini penting, sebagai poros tengah yang mungkin bisa meringankan kegalauan mahasiswa, di tengah terbatas momen bertemu dengan dosennya. Setidaknya menginjeksi pikiran positif bagi para pejuang skripsi dan tugas akhir. Strategi yang tidak matang akan berakhir dengan kesedihan, atur strategi dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.” Ucap Aji Prasetya Wibawa, S.T., M.M.T., Ph.D.

Kegiatan disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias dan keaktifan para peserta sepanjang rangkaian kegiatan.

 

 

Doc: ASCEE Student Indonesia

Subscribe

ASCEE is one of the Crossref Sponsoring Organizations

Free annual fee of DOI and Crosscheck (iThenticate) for ASCEE members
Crossref Sponsoring Organization Badge

Free Grammarly for ASCEE members

Crossref Sponsoring Organization Badge